Rabu, 18 Maret 2009

Akuntansi biaya adalah kegiatan akuntansi yang melakukan pelacakan, pencatatan, dan analisa terhadap biaya-biaya yang berhubungan dengan aktivitas suatu organisasi untuk menghasilkan barang atau jasa. Biaya didefinisikan sebagai waktu dan sumber daya yang dibutuhkan dan menurut konvensi diukur dengan satuan mata uang. Penggunaan kata beban adalah pada saat biaya sudah habis terpakai Ada tiga pendekatan yang biasa dilakukan untuk akuntansi biaya: biaya standar (standard costing), biaya berdasarkan kegiatan (activity-based costing), dan biaya berdasarkan hasil (throughput accounting) Pengertian Akuntansi / Manajeman Akuntansi adalah suatu kegiatan jasa akuntansi yang bertujuan untuk menyajikan informasi kuantitatif yang fungsi nya sebagai dasar pengambilan keputusan sedangkan

Sedangkan Pengertian Dana berarti suatu kesatuan akuntansi dana karena memiliki persamaan akuntansi sendiri dan kesatuan fiskal karena dana mamiliki sumber keuangan yang gunanya telah ditentukan dalam anggaran.

Dengan kata lain pengertian Akuntansi Dana adalah kegiatan akuntansi jasa yang bertujuan untuk menyajikan informasi kuantitatif mengenai satu atau lebih dana dalam suatu entitas yang ada sebagai dasar pengambilan keputusan.

Dalam Akuntansi Dana terdapat beberapa dana berarti terdapat beberapa kesatuan akuntansi oleh karena itu kesatuan Akuntansi Dana merupakan kesatuan akuntansi ganda (multiple accounting entity)

Untuk itu dalam penyusunan laporan buku tahunan di perlukan Akuntansi dana dan akuntasi biaya atau untuk itu anda dapat menggunkan biro jasa akuntansi untuk perusahaan anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar